Friday, April 11, 2014

Sejarah ekonomi ringkas Britania

Setengah abad melampaui publikasi pada tahun 1958, W H B Lapangan ringkas ekonomi sejarah Inggris sekarang membuat benar-benar menarik membaca. Subtitle, dari 1750 untuk beberapa kali, ini agak menyesatkan, mungkin sengaja kabur, karena buku menghindari menyeberangi membagi perang dunia kedua ke era penulis sendiri, mungkin dalam upaya untuk menghindari menjadi terlibat dalam politik kontemporer. Berapa banyak penulis, menulis teks yang mirip hari ini, akan berhati-hati seperti itu?

Itu hanya setelah 1750 bahwa permata India telah ditambahkan ke mahkota Inggris, menciptakan sebuah kekaisaran dari oportunisme yang sudah ada. Dua puluh tahun kemudian, masa depan permata koloni-koloni Amerika Utara meluncurkan revolusi mereka dan berpisah dengan negara tua, setidaknya secara politis, jika tidak ekonomis. Dua puluh tahun lagi melihat Britain memulai lagi perang dengan Perancis. Itu adalah perang yang berlangsung selama satu generasi dan kemudian dari beberapa minor tiffs jauh dari rumah, seperti Krimea dan Afrika Selatan, ada seratus tahun perdamaian. Perang besar orang-orang Inggris bangkrut, dan perekonomian nasional, tampaknya, tidak pernah melakukan sepenuhnya pulih.

Lapangan W H B menggunakan struktur ini luas narasi sejarah untuk menetapkan kerangka kerja untuk sejarah. Masing-masing segmen era kemudian membedah menjadi bagiannya menonjol karena penulis menganggap keadaan kontemporer perdagangan luar negeri, manufaktur, perbankan dan investasi, pertanian, dan pengaturan sosial yang umum. Perang pasti menetapkan prioritas yang berbeda dari perdamaian, dan perubahan-perubahan yang dikenakan pada kehidupan ekonomi oleh tuntutan berbeda yang mengagumkan dijelaskan dan komprehensif contextualised dalam buku.

Tetapi sejarah ekonomi ini juga terlihat kembali luar 1750 revolusi abad ketujuh belas dan pembentukan hukum miskin di masa Elizabethan. Cromwell, Parlemen dan perang sipil yang sebagian besar hilang dari account, mungkin menyiratkan bahwa pandangan penulis adalah konflik ini tertentu kontribusi untuk sejarah ekonomi bangsa itu diabaikan. Ada interpretasi lain mungkin.

Ini adalah pengadilan W H B perhatian terhadap detail, namun, yang membuat ini buku tersebut dibaca menarik serta informatif. Jika ada yang meragukan betapa singkat beberapa kegiatan ekonomi yang terkenal mungkin, buku ini juga akan mengejutkan. Bahkan pada ketinggian pengaruh ekonomi Inggris, kita hanya melihat pertumbuhan tahunan sekitar 3,4%. Banyak akhir abad kedelapan belas dan awal abad kesembilan belas pertumbuhan mungkin berasal dari permintaan pertumbuhan populasi. Meskipun istilah umum yang menganggap pertumbuhan kota industri penurunan pekerjaan di daerah pedesaan, Lapangan mengingatkan kita bahwa jumlah orang yang bekerja di bidang pertanian selama periode dimaksud adalah kira-kira statis.

No comments:

Post a Comment